Kamis, 10 Mei 2012

Untuk Hadijah
Wanita renta bertanya sendiri
"Bulan, kau belum juga pulang?"

... Wanita renta menjawab sendiri
"Ia sedang membersihkan kuburan"

Si renta terdiam di kursi usang, kata-katanya kembali terdengar.

"Mataku tak lagi menemukan cahaya, dan bulan belum juga pulang. Padahal ia berjanji purnama ke tiga dia akan datang. Membawakan selimut hangat rajutan persia juga kaca mata untuk membaca alif lam dan juga hamjah"

Wanita renta kini berdiri

"Bulan belum juga pulang. Padahal aku di janjikan mencium hajral aswad, jejaki safah marwah.

Renta mengatur nafas dan di lanjutkannya pelan

"Tapi tak apalah, sebentar lagi aku jejaki tanah juga bau bangkaiku yang meleleh"

Wanita renta kini bersila.

"Dia bilang hanya sebentar mencari biaya untuk 3 lembar kafan buatan cina"

Wanita renta kini bersujud

"Bulan. kini kau datang" tangisannya pecah.

"Dahului aku nikmati selimut,juga tanah dan bau bangkai. Kafan hadiah untuku juga kau pakai."

Tangisan renta masih terdengar.

"Pulanglah Nak. Biar kuburanmu aku yang bersihkan"

Renta tak bergerak. Bersuara pun tidak.
Ia diam, tenang. Dan tak ada kafan untuknya, juga orang yang bersihkan kuburan.

eL_G.noerz
2011

6 komentar:

Lintah Tinta mengatakan...

Saya selalu mengikuti postingan puisi2 agan. Enerzi kata-kata agan kuat, dan nampaknya agan punya karakter pemberontak. Cerbernya juga telah saya baca. benar2 kocak. heheh
selalu menanti postingan agan yang lainnya.

Muakrim M Noerz mengatakan...

#Lintah
Terimakasih sudah mampir..
dinanti aja bos... masih ada lanjutannya kok.

heheh :)

rio mengatakan...

halo, bolehkah puisi ini saya kopi untuk ditampilkan di blog saya, namun tanpa nama pengarangnya? terimakasih.

Muakrim M Noerz Soulisa mengatakan...

#Rio : Terimakasih sebelumnya gan lantaran sudah mau mampir. Pengarang puisi ini saya sendiri, jadi misalnya agan tidak keberatan saya harap pengarang-nya turut disertakan, atau paling tidak sumber link-nya. Soalnya puisi2 saya pernah di copas tanpa ijin dan nama pengarang juga diganti. coba agan bayangkan kalau hal itu menimpa agan. hehehe ;
itu sebabnya saya langsung masang softwere pelacak.
harap maklum ya gan..

rio mengatakan...

kalau begitu, saya ingin melaporkan blog ini karena telah memasang karya ilustrasi saya tanpa izin, dan bahkan telah menghilangkan signature yang menjadi bagian dari karya saya. bagaimana cara melaporkannya? atau bagaimana caranya bila karya saya sudah terdaftar di direktorat jenderal hak kekayaan intelektual di wilayah hukum republik indonesia? menurut anda seperti apakah tepatnya tuntutan hak yang seharusnya saya lakukan?

Muakrim M Noerz Soulisa mengatakan...

#rio : kalau anda merasa bahwa saya telah memakai karya ilustrasi anda tanpa ijin, silahkan laporkan hal tersebut terhadap pihak google.boleh tahu ilustrasi mana pada blog ini yang adalah milik anda? Silahkan lihat gambar dan info dari semua ilustrasi di blog ini. dan soal signature yang tidak ada pada ilustrasi silahkan anda confirmasikan juga pada asal dimana ilustrasinya saya pakai (Jangan lupa lihat apakah signaturenya ada apa nggak). Semoga bermanfaat saran saya. Terimakasih untuk kembali berkunjung.